Kamis, 08 Oktober 2015


Menikmati liburan ke pulau Dewata Bali, merupakan pilihan yang sangat tepat, begitu kata sebagian besar pelanggan yang pernah menggunakan jasa paket wisata di Bali yang kami sediakan. Aman, nyaman dan tidak ribet.
Banyak sekali objek wisata di Bali yang memperlihatkan keindahan alam Bali, maupun budaya Bali itu sendiri. Salah satu tempat wisata yang mencerminkan keanekaragaman budaya Bali adalah Art Center Bali atau sering disebut dengan nama Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar.

Pusat Penyelengaraan Pesta Kesenian Bali

Art center Bali didirikan bertujuan sebagai tempat pementasan seni dan juga tempat untuk mengembangkan bakat – bakat seni yang dimiliki masyarakat Bali. Art center Denpasar Bali atau Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, menjadi tempat diselenggarakannya pesta kesenian Bali (Bali art festival) setiap tahunnya.
Ingin menonton pertunjukan kesenian tari Bali setiap hari gratis, ini tempatnya Art Centre Bali. Tentunya saat pesta kesenian Bali pada pertengahan tahun.
Bali art festival tepatnya diselanggarakan setiap tahun pada bulan Juni sampai bulan Juli. Bagi anda yang ingin melihat pesta kesenian Bali sebaiknya datang pada bulan Juni sampai bulan Juli.
Pesta kesenian Bali (PKB) dimulai sejak tahun 1979, pembukaanya PKB biasanya dilaksanakan di depan Monumen Bajra Sandhi. Yang membuka PKB biasanya Presiden RI atau pejabat setingkat menteri setiap tahunnya.
Bali art festival mendapatkan apresiasi penuh dari pemerintah maupun masyarakat Bali pada khususnya, dengan banyaknya penonton di setiap pembukaan PKB, maupun pengunjung di Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar.
Pesta kesenian Bali diikuti oleh seluruh kabupaten di Bali dengan mempertontonkan parade seni yang menjadi ciri khas masing – masing kabupaten di Bali. Baik jenis gambelan, pakaian khas daerah masing-masing kabupaten yang masing -masing kabupaten yang memiliki perbedaan tersendiri.
Pembukaan Bali art festival juga mendapat partisipasi dari negara lain seperti Jepang, Tiongkok maupun negara Korea. Jadi anda jangan sampai melewatkan tontonan pembukaan pesta kesenian Bali yang diadakan setiap pertengahan bulan Juni ini.

Penggagas Ide Pendirian Art Center Denpasar Bali

Yang paling berperan penting dalam pendirian art center Denpasar Bali ini adalah Gubernur Bali ke-6, Bapak Ida Bagus Mantra. Karena jasa dari Ida Bagus Mantra yang begitu besar dalam pengembangan kesenian dan kemajuan pariwisata di pulau Bali, nama beliau diabadikan untuk nama jalan di bypass terpanjang di Bali, yang menghubungkan kota Denpasar dengan perbatasan kabupaten Klungkung.
Bapak Ida Bagus Mantra, sangat peduli pada kelestarian seni dan budaya Bali, baik kepada para seniman Bali maupun pengembangan budaya Bali. Tahukah anda Ida Bagus Mantra, beliau rela menyumbangkan tanahnya seluas 5 hektar, untuk dijadikan tempat pembangunan Art Center Denpasar Bali.
Dengan disediakan tempat untuk pengembangan dan pelestarian budaya Bali, beliau berharap generasi penerus di Bali, dapat mempertahankan seni dan budaya Bali, sebagai pedoman dalam mempertahankan jati diri orang Bali, seiring dengan masuknya budaya asing ke pulau Bali.


Lokasi Taman Werdhi Budaya Art Centre Di Bali


Lokasi dari Taman Werdhi Budaya Art Centre di Bali, tepat di tengah – tengah kota Denpasar. Lokasi art centre Bali, alamatnya di Jalan Nusa Indah Denpasar Bali. Jarak dari airport Ngurah Rai sekitar 18 kilometer, kurang lebih 30 menit jika tidak mengalami kemacetan.
Untuk mempermudah menemukan lokasi art centre Bali, anda bisa menggunakan Google map dibawah dengan mengklik link dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar